Menciptakan Suasana Sempurna: Tips Memulai Upacara Pernikahan

No Comments Uncategorized

Konsultasikan dengan calon pasangan Anda tentang preferensi mereka

Calon suami Anda mungkin tertarik dengan lagu Jack Johnson itu. Calon istri Anda mungkin ingin memasukkan Ave Maria, lagu yang telah digunakan di keluarganya selama beberapa generasi. Anda berdua harus bisa mencapai kesepakatan atau kompromi tentang lagu yang ingin Anda gunakan untuk upacara tersebut Jasa Event Organizer Jakarta. Pada akhirnya, musik harus mengungkapkan perasaan yang Anda miliki terhadap satu sama lain. Jika tradisi menjadi faktor, putuskan apakah lagu tradisional itu cocok untuk upacara Anda. Berbicara dengan tunangan Anda tentang preferensi musik Anda dan membuat keputusan bersama juga akan membuat Anda lebih dekat satu sama lain. Ini akan menjadi latihan yang bagus untuk kehidupan pernikahan Anda!

Pilih musik yang paling mewakili keseluruhan tema

Musik selama upacara pernikahan harus mencerminkan gambaran yang lebih besar. Musik Anda akan menciptakan suasana untuk acara dan mengatur nada untuk tamu Anda. Diskusikan tema Anda dengan pasangan Anda dan suasana keseluruhan yang Anda inginkan untuk upacara tersebut. Apakah akan tradisional atau modern? Apakah Anda berjuang untuk praktik keagamaan atau merayakan adat budaya Anda? Mungkin Anda ingin upacara tersebut mencerminkan adegan romantis favorit Anda dari film Paris atau Italia yang Anda berdua nikmati, atau mungkin Anda lebih suka untuk mewakili sesuatu yang lebih meriah, seperti karnaval di mana Anda berbagi kencan pertama Anda. Mungkin Anda berdua sama-sama menyukai teater dan ingin mengadakan acara bertema Broadway. Tema upacara akan memandu Anda ke jenis musik yang Anda butuhkan. Jika Anda benar-benar menginginkan lagu tertentu tetapi tidak cocok dengan pilihan Anda lainnya, mungkin ada cara untuk menyesuaikannya. Jangan takut untuk memodifikasi lagu agar sesuai dengan selera pribadi Anda dan suasana serta tema acara Anda.

Pilih musik yang sesuai dengan gaya Anda

Jangan khawatir tentang memasukkan saran lagu Bibi Muriel Anda untuk upacara tersebut. Dan pengiring pengantin Anda seharusnya tidak menekan Anda untuk menggunakan lagu-lagu yang mereka dengar digunakan di pernikahan “orang lain”. Ingat, ini bukan pernikahan ibumu, atau pernikahan temanmu, atau pernikahan orang asing, ini milikmu. Anda harus memilih gaya musik yang paling mewakili Anda, pasangan Anda, perasaan Anda satu sama lain, dan kepribadian Anda. Anda tidak harus menggunakan lagu hanya karena itu adalah pilihan nomor satu untuk pernikahan. Jika Anda tidak menyukai sebuah lagu, jangan gunakan itu – polos dan sederhana. Temukan musik yang Anda dan pasangan bisa sepakati. Jangan takut untuk berpikir di luar kotak. Musik yang Anda gunakan bisa jauh lebih bermakna jika Anda memilih sesuatu yang berbicara kepada Anda berdua. Dengarkan radio, CD, dan jelajahi Pandora, dan buka telinga Anda saat menonton film. Anda pasti akan menemukan lagu atau suara instrumental yang memberi Anda dan pasangan perasaan khusus yang sama dalam jiwa Anda.

Pilih musik yang sesuai dengan venue

Di mana Anda mengadakan upacara Anda dapat menentukan jenis musik yang dapat Anda pilih. Gereja mungkin sudah memiliki daftar musik yang telah disetujui sebelumnya yang harus Anda patuhi, atau pendeta mungkin menolak penggunaan permintaan lagu tertentu karena konotasi negatifnya. Lagu-lagu religi tertentu juga dapat diperdengarkan untuk bagian-bagian tertentu dari upacara tersebut. Pembatasan dalam penggunaan instrumen dan musisi juga dapat menjadi faktor. Pernikahan di tempat nonreligius atau pernikahan di luar ruangan mungkin memiliki lebih banyak ruang untuk pilihan, tetapi memiliki faktor sendiri untuk dipertimbangkan, seperti memasok listrik untuk instrumen listrik, dan menentukan jumlah musisi yang ingin Anda gunakan. Juga, perlu diingat bahwa 99 persen musik selama upacara, selain himne tradisional, adalah instrumental. Namun, ini tidak berarti Anda tidak dapat memiliki musik dengan lirik. Ingat saja, jika Anda ingin memiliki vokalis, ini menambah faktor lain pada jenis musik yang mungkin Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *